Strategi Mengembangkan Bisnis Dengan Memikat Konsumen Setia

Mengembangkan Bisnis

Tren bisnis setiap tahun mengalami perkembangan ke arah yang lebih bagus. Sejalan kemajuan teknologi modern membuka peluang usaha bagi siapapun yang memiliki jiwa bisnis.

Nah, buat kamu yang masih bingung dalam mencapai sasaran bisnis yang anda inginkan, inilah tips yang bisa di coba untuk mengembangkan bisnis menjadi semakin maju.


Bisnis apapun yang anda lakukan, yang menjadi objek utama untuk perkembangan bisnis tentulah konsumen. Jadi konsumen perlu di jaga agar selalu menjalin hubungan dengan Anda.

Memenangkan hati konsumen adalah salah satu syarat Agar bisnis yang Anda jalankan terus berkembang. 


8 Tips Cerdas Memenangkan Hati Konsumen

Sulitkah ? Tidak juga. Mau tau Caranya memenangkan hati konsumen?. Silahkan ikuti tips cerdas berikut ini:
  1. Merespon dengan Cepat Pertanyaan maupun permintaan konsumen. Cepat bukan berarti tergesa-gesa dan asal-asalan. Anda tetap harus berkomunikasi dengan baik dan sopan.
  2. Jangan Pernah Melakukan Hard Selling, apalagi yang terkesan memaksa konsumen. Bisnis tidak hanya sekedar berjualan, lebih dari itu juga membangun relasi dan kolaborasi dengan konsumen. Konsumen yang tidak membeli produk kita sekarang, bukan berarti tidak akan membeli produk kita di kemudian hari.
  3. Jauhi Bad mood Dan Baper. Dalam berbisnis kita sering kali bertemu konsumen-konsumen berkarakter unik. Bukan tak mungkin suatu hari terjadi miskomunikasi dengan konsumen. Jangan Pernah baper (bawa Perasaan) atau malah jadi bikin Anda bad mood. Anda pasti bisa mengendalikan bad mood asal bisa mengontrol Emosi. Cobalah cari cara untuk mengendalikan perasaan Anda alias nggak baperan. 
  4. Hindari Kata-kata Negatif. Ketika kita mengeluarkan kata-kata negatif walaupun bukan ditujukan pada konsumen kita, bisa jadi mereka akan memandang kita dengan pikiran negatif. Demikian pula sebaliknya, Semakin Sering kita berbicara dengan kata-kata positif apalagi diutarakan dengan penuh suka cita, maka konsumen akan memandang kita dengan positif.
  5. Belajar Berkomunikasi Efektif. Tak jarang apa yang ingin kita sampaikan ke konsumen tidak terkomunikasikan dengan tepat. Jadinya? Konsumen marah gara-gara Kesalahan tersebut. Keterampilan berkomunikasi Anda bisa dilatih. Sejalan dengan bertambahnya jam terbang, lambat laun Anda akan mengetahui cara mengemas pesan yang menyenangkan hati konsumen.
  6. Yakinkan Diri Anda Bahwa Bisnis Anda Memiliki Kelebihan. Apabila Anda yakin pada bisnis sendiri, Anda bisa lebih mudah meyakinkan orang-orang. optimisme dan keyakinan Anda akan membuat Bisnis Anda jauh lebih kuat.
  7. Fokus pada Konsumen. Segala sesuatu yang Anda atur dalam Bisnis Anda Harus Fokus ditunjukan kepada konsumen. Contohnya opsi pembayaran, jam operasional Dan aturan-aturan retur Produk. Bagaimanapun bisnis bukan hanya sekedar untuk mencari keuntungan, bisnis adalah berbagi manfaat bagi banyak orang, "terutama bagi konsumen Anda.
  8. Berikan Apa Yang Konsumen inginkan. Di Saat mereka menginginkannya walaupun itu membutuhkan kerja keras untuk review memenuhinya. Misalnya membantu mengupayakan Pengiriman secepat mungkin karena Produk Anda akan dibawa konsumen berlibur.
Nah .... nggak susah kan memenangkan hati KONSUMEN? Selamat Mencoba.

Sumber : Majalah Wirausaha yang di postkan oleh Ibu Indari Mastuti