Fungsi Dasar Bisnis dan Peluang Usaha yang Disediakan

Desain Grafis dan Percetakan

Fungsi Dasar Bisnis dan Peluang Usaha yang Disediakan

Peluang Usaha Yang Disediakan

Pengantar Bisnis. "Fungsi Dasar Bisnis dan Peluang Usaha yang Disediakan". Dari Steinh off dalam bukunya The Wordl of Business (1979) halaman 17 menyatakan bahwa untuk dapat menyediakan bahwa untuk dapat menyediakan barang dan jasa bagi kebutuhan masyarakat, diperlukan lebih dulu bahan bahan mentahnya, kemudian diproses dalam pabrik menjadi hasil produksi. Dengan demikian tampak jelas bahwa fungsi dasar bisnis adalah :
  1. Acquiring raw materials (mencari bahan mentah)
  2. Manufacturing raw materials into products (merubah bahan mentah menjadi produk)
  3. Distributing product to consumers (menyalurkan barang ke tangan konsumen).
Ada padangan yang lebih ekstrim yang menyatakan bahwa bisnis dibagi atas dua bagian yaitu :
  1. Production, dan
  2. Marketing
Production yaitu berhubungan dengan mencari bahan mentah dan memproses bahan mentang menjadi hasil jadi. Kemudian marketing yaitu mendistribusikan, atau memindahkan barang dari satu tempat ke tempat lain, yang menimbulkan kegunaan waktu, tempat dan pemilikan (time utility, place utility dan possession utility).

Peluang-Peluang yang disediakan oleh bisnis

Sebagai seorang manusia, kita ingin mendapat pekerjaan yang layak, mendapatkan kepuasan dari pekerjaan, dan ingin mendapat tantangan serta harapan buat masa depan. Peluang-peluang semacam ini disediakan oleh bisnis secara enerjik dan berani. Bisnis menyediakan lapangan pekerjaan dari berbagai teknik atau bidang perdagangan dan banyak lagi peluang-peluang lainnya.

Dunia bisnis sangat tanggap akan kekurangan barang dipasar guna memenuhi kebutuhan manusia sepanjang masa. Kegiatan ini tidak akan henti-hentinya, dan menantang terus. Dunia bisnis bertumbuh dan berkembang pesat sehingga sekarang di pasar di jumpai berjuta-juta macam barang dan jasa dihasilkan, dan membutuhkan berpuluh juta tenaga kerja muda.

Jika Anda seorang mahasiswa, dan nanti tamat dari perguruan tinggi, atau dari dunia pendidikan tingkat menengah, maka Anda akan memiliki kualitas pengetahuan atau keterampilan tertentu yang sangat berharga dan membantu dalam pekerjaan. Sekarang ini lapangan kerja tidak lagi diarahkan ke bidang pemerintahan, jadi pegawai negeri akan tetapi anak muda mulai mengarahkan pandangan ke dunia bisnis, karena lapangan ini sesuai dengan semangat pemuda, yang selalu ingin mendapat tantangan, guna mencoba kemampuannya.
Jika anda sudah mulai terjun menekuni dunia bisnis, maka mulai saat itu anda mulai memikul tanggung jawab terhadap masyarakat luas. Dan dari hari ke hari anda mulai mendapat pengalaman, keterampilan dan keahlian anda akan meningkat dari tingkat bawah sampai ketingkat lebih tinggi. Dan semua usaha harus mulai dari bawah, agar memiliki fondasi kuat untuk mencapai tingkat profesional.

Kesempatan Menjadi Wanita Pengusaha
Sekarang ini banyak kita jumpai wanita bergerak dalam bidang bisnis, dan dikenal dengan nama WANITA PENGUSAHA. Mereka mengadakan suatu asosiasi yang makin terkenal sebagai Ikatan Wanita Pengusaha. Banyak bidang usaha yang dilakukan oleh wanita, dan tidak ada bedanya dengan kaum pria.
Semua bidang usaha terbuka bagi wanita, dan ini merupakan tantangan bagi kaum wanita yang selalu memperjuangkan hak emansipasi. Apakah Anda juga tertarik untuk membuka bisnis ? 
Mungkin anda masih ragu-ragu. Oleh sebab itu, anda dapat mengukur kemampuan anda dengan mencoba mengisi daftar pada Artikel Skala Mengukur Diri Sendiri.
.:[Close][Klik 2x]:.
 Kekuatan Berfikir Positif 
Bos Anda Tidak Akan Menjadikan Anda Kaya