Rahasia Menjadikan Modal Yang Kecil Untuk Mendapat Omset Besar

Desain Grafis dan Percetakan

MODAL MINUM OMSET MELEJIT

Pelaku usaha sudah pasti mendambakan mampu meraih pundi-pundi rupiah yang memuaskan, bahkan bisa di atas target. Apalagi bis dirintis hanya dengan modal kecil. Dari beragam jenis usaha yang ada, beberapa usaha berpeluang menangguk omset besar bahkan dalam waktu cukup singkat hanya dengan modal minim. Tentu ada beberapa strategi yang dilakukan untuk meraihnya. Apa rahasianya ?

Modal dan omset adalah dua hal yang selalu diperhitungkan oleh para pelaku usaha. Ketika akan mengawali sebuah usaha dan merintisnya dari nol, calon pelaku usaha selalu berharap bisa menjalankan sebuah usaha dengan modal kecil, apalagi jika dihadapkan pada kondisi keterbatasan modal. Di lain pihak, omset atau pendapatan yang di raih diharapkan cukup besar bahkan mampu melejit dalam waktu singkat. Apalagi bagi pelaku usaha UKM yang umumnya berhadapan dengan kendala permodalan. Dengan omset yang meningkat dalam waktu singkat, tentu diharapkan akan balik modal dengan cepat.

Tak heran jika banyak pelaku usaha yang mencari peluang dan strategi untuk bisa membuat usaha hanya dengan modal miim namun tetap bisa memberikan omset besar. Dari berbagai jenis usaha, ada beberapa jenis usaha dengan modal minim yang mampu mendongkrak omset, hingga pada akhirnya memperbesar persentase laba, terutama usaha overhead-nya kecil, lagi tren dan pasarnya sedang tumbuh berkembang.

Diantara usaha-usaha tersebut adalah :

1. Kuliner


Usaha kuliner merupakan usaha yang menjadi primadona bagi para pelaku usaha.Tak hanya bisa dijalankan dengan modal minim, usaha ini juga banyak menghadirkan kreasi menu-menu baru yang kemudian menjadi tren. Kejelian melihat tren ini akan membuat pelaku usaha bisa mengembangkan usahanya lebih baik dan berpeluang meraih omset yang besar. Meskipun persaingan semakin ketat, tetapi dengan pangsa pasar yang sangat luas membuat usaha ini berpeluang menghasilkan omset yang besar dengan kreasi dan inovasi yang dilakukan.

Usaha ini juga bisa dijalankan dengan modal minim, dengan strategi pemasaran secara online dan menekan biaya operasional terutama dengan penggunaan peralatan yang sederhana. Yang menjadi kekuatan utama bagi usaha kuliner dengan modal minim untuk bisa menghasilkan omset melejit adalah kekuatan inovasi dengan tetap memperhatikan selera konsumen. Jika usaha telah mulai berkembang, barulah brand produk bisa dibangun dengan mendirikan gerai hingga ekspansi usaha ke beberapa cabang melalui sistem waralaba.

2. Fesyen


Bidang fesyen membuka peluang usaha besar apalagi jika pasar yang dituju cukup luas, memperhatikan tren yang berkembang namun tetap memperhatikan kebutuhan atau minat konsumen. Pelaku usaha di bidang fesyen ini bisa memulai dengan modal kecil dengan menggunakan modal awal untuk membeli bahan kain dan menerapkan sistem pre order dengan pembayaran full payment. Hal ini juga bisa meminimalisir resiko usaha terutama menumpuknya barang karena produk yang dibuat hanya sesuai pesanan konsumen.
Dengan membuat produk sesuai keinginan atau pesanan konsumen (customized), akan menciptakan pelanggan loyal apalagi bila konsumen tersebut merasa puas dengan kualitas produknya dan secara tidak langsung mempromosikan kepada orang lain.

Kekuatan bisnis ini adalah kreasi untuk terus menghadirkan model yang baru yang inovatif dan biasanya akan menjadi tren. Selain itu di momen-moden tertentu usaha ini mampu memberikan omset berlipat, terutama terutama menjelang hari raya atau tahun baru. Salah satu contohnya adalah usaha mukena katun jepang Majda Farha milik Dian Sari Kurniati yang menyasar kelas menengah atas dan memiliki banyak model serta motif sesuai keinginan konsumen. Usaha yang hanya bermodal kurang dari Rp. 10 juta ini juga memiliki minim resiko karena produk dibuat berdasarkan pesanan namun tetap mampu meraih omset puluhan juta rupiah per bulan dan meningkat hingga 4 kali lipa di momen lebaran, dengan keuntungan bersih 30-50%. Ketika usaha mukenanya sudah mulai berkembang sudah mulai berkembang baik, ia pun mulai melakukan ekspansi bisnis dengan membuat produk busana muslimah gamis yang masih sejalan  dengan usaha mukena.

3. Jasa Konsultan


Dibidang usaha jasa, usaha konsultan merupakan jenis usaha yang modalnya minim, tak perlu menyewa kantor di awal usaha bahkan bisa dijalankan dari rumah. Dengan keahlian yang dimiliki dan bukti yang dihasilkan dalam melayani klien, usaha ini sangat berpotensi menghasilkan omset melejit dalam waktu cepat, apalagi dengan bukti layanan yang diberikan membuat kepercayaan klien semakin besar dan mampu menarik kerjasama beberapa mitra dalam mempromosikan jasa ini. Buktinya, Ni Kadek Helen Kristy Winatasari, seorang pengusaha yang mendedikasikan diri dalam bidang konsultasi psikologis. Dengan mengubah atau merestrukturisasi nama, wanita cantik asal pulau Dewata ini mampu mengubah kualitas diri dan aura seseorang menjadi lebih baik. Karena ditangani secara profesional, bakat dan keunikan yang dimilikinya, ia mampu meraih pundi-pundi rupiah yang cukup menggiurkan. Di bawah bendera D'NHK Signature Empowerment Centre ia bahkan mampu menjalin kerjasama dengan banyak mitra untuk mempromosikan usahanya, tentunya dengan profit sharing memuaskan.

Kejelian melihat peluang, menjadi kualitas produk, dan memenuhi kebutuhan pasar membuat usaha dengan modal minim bukanlah halangan bagi berkembangnya usaha hingga mampu meraih omset besar, bahkan bisa melejit dalam waktu singkat. Jika Anda ingin mengetahui lebih jauh seperti apa kiprah para pelaku usaha untuk menghasilkan omset melejit dari usaha yang dirintis dengan modal minim, ikuti selalu perkembangan blog prostrat.blogspot.co.id.
.:[Close][Klik 2x]:.
 Kekuatan Berfikir Positif 
Bos Anda Tidak Akan Menjadikan Anda Kaya