Tidak Satu Jalan Ke Roma, Tidak Adsense Accestrade Pun Jadi

Tidak Satu Jalan Ke Roma, Tidak Adsense Accestrade Pun Jadi


Tahun 2015 adalah awal tahun yang menggembirakan buat blogger seperti admin Peluang Usaha, karena sudah bisa mencicipi hasil kerja Online dari Google Adsense dengan menerima WU setiap bulannya. Namun di tengah perjalanan terjadi pelanggaran lampu merah karena sangking ingin cepat sampai tujuan, namun apa hendak di kata karena kurang mempelajari peraturan-peraturan dari Google Adsense sehingga kena tilang, SIM untuk mengemudikan Adsense di cabut (Alias di Banned). Sudah berulang kali mengajukan Permohonan SIM untuk bisa mengemudikan Adsense namun ditolak terus tanpa ada ampun.

Namun Admin berfikir tidak akan mungkin lagi untuk bergabung karena sudah merupakan peraturan paten dari Google Adsense bahwa Publisher yang sudah di non aktifkan tidak akan bisa lagi untuk ikut programnya. Sempat juga mengendorkan semangat untuk blogging. 

Terfikir dalam otak ini untuk apa blog yang sudah dibangun selama ini kalau tidak bisa menghasilkan. Teringat pepatah "Tidak Satu Jalan Ke Roma" jadi sambil googling akhirnya admin coba bangun lagi dengan mengikuti Program-program Afilias seperti Accestrade. 

Berikut penjelasan dengan Accestrade yang admin dapat dari Blognya Whaff Indonesia.

Accesstrade adalah platform afiliasi yang berasal dari Jepang. Perusahaan induknya bernama Interspace Co.,Ltd yang sudah beroperasi sejak tahun 1999. Di negara asalnya, Accesstrade menduduki peringkat pertama untuk program afiliasi. Perusahaan ini telah berkerjasama dengan sekitar 6.000 klien dan 340.000 website.

Seiring perkembangannya yang pesat, Accesstrade melebarkan sayap bisnisnya ke Asia. Pada tahun 2012, perusahaan ini memasuki pasar China. Tahun berikutnya di 2013, Accesstrade merambah Thailand dan Indonesia. Selanjutnya pada tahun 2015, Accesstrade membuka usahanya di Vietnam.

Dalam setiap ekspansi yang dilakukan, Accesstrade selalu bernaung di bawah perusahaan lokal bernama Interspace. Accesstrade Indonesia sendiri beroperasi di bawah bendera PT Interspace Indonesia yang resmi berdiri pada 17 September 2013.

Secara sederhananya, Accesstade Indonesia adalah sebuah program afiliasi yang menghubungkan antara pemilik website atau blog dengan para pengiklan. Atau dengan kata lain, Accesstrade adalah platform yang memberikan peluang bagi para pemilik blog agar dapat menghasilkan uang dari blog yang dimilikinya.

Accesstrade menampung perusahaan-perusahaan yang menjadi pengiklan (advertiser). Program afiliasi ini menjadi layak di perhitungkan karena puluhan advertiser yang bergabung dengan Accesstrade merupakan perusahaan-perusahaan besar di Indonesia seperti Amar Bank, Monroe, The Body Shop, Zalora, Lazada dan lain-lain.

Selanjutnya, Accesstrade menawarkan kepada pemilik website atau blog (publisher) untuk memasang link iklan dari advertiser. Tentu saja, Accesstrade akan memberikan komisi kepada pemilik website atau blog dari setiap transaksi yang terjadi. Dengan adanya puluhan iklan dari perusahaan-perusahaan besar, kesempatan seorang blogger untuk mendapatkan uang pun semakin besar.

Sistem Kerja


Pada dasarnya, sistem kerja Accestrade hampir sama dengan program afiliasi yang lainnya. Namun Accesstrade memiliki sejumlah keunggulan yang membuat para blogger dari Indonesia dapat lebih mudah menghasilkan uang dari program afiliasi.

Keberadaan program afiliasi Accesstrade yang mendukung blogger dan pasar Indonesia memberi angin segar. Accesstrade berjalan dengan sistem Cost Per Action (CPA) artinya advertiser akan membayar dari setiap transaksi yang disepakati.

Konsekuensinya bagi blogger yang memasang iklannya adalah mendapatkan komisi dalam bentuk Pay Per Action, di mana pemilik blog akan dibayar jika ada orang yang melakukan action atau transaksi yang berasal dari link afiliasi yang dipasang di blog tersebut.

Dalam hal ini, action yang dimaksud dapat berupa pembelian, registrasi atau download sesuai dengan ketentuan iklan yang dipasang oleh advertiser. Saya akan memberikan sedikit gambaran bagaimana cara menghasilkan duit dari platform afiliasi ini.

Pada tanggal 7 Februari 2016, iklan atau campaign yang tersedia di Accesstrade berjumlah 58 iklan. Puluhan iklan yang bisa dipasang atau dipasarkan produknya pleh para blogger itu memberikan beberapa kriteria action atau transaksi. Baca: Daftar Iklan dan Nilai Komisi Yang Diberikan oleh Accesstrade

1. Cost Per Action (CPA) Registrasi atau Pendaftaran

Ini adalah cara paling mudah menghasilkan uang dari program afiliasi. Kenapa? Karena Anda hanya diminta mempromosikan link afiliasi agar orang mendaftar atau mengisi formulir di website tertentu. Orang juga tidak kesulitan mengisi formulir karena seringkali informasi yang diminta sangat sederhana seperti mengisi nama, alamat email atau nomor telepon. Meskipun, ada juga iklan yang memberikan ketentuan khusus soal registrasi ini.

Setiap ada orang yang mengisi formulir, Anda akan mendapatkan komisi yang lumayan. Lantas kenapa pengiklan mau membayar? Alasannya, orang yang melakukan registrasi dinilai sebagai konsumen yang tepat dari produk atau jasa yang mereka jual. Meskipun mungkin tidak langsung melakukan transaksi pembelian, namun ada potensi itu di masa mendatang.

Berikut ini, sebagian daftar iklan Accesstrade yang akan membayar jika ada orang mengisi formulir registrasi:

1. Accesstrade senilai Rp 3.500/registrasi
2. PartnerIklan senilai Rp 9.000/registrasi
3. Asuransi88 senilai Rp 20.000/registrasi
4. Panel Survei Rp 7.000/registrasi
5. Sociolla senilai Rp 5.000/registasi.
6. Wedding Century senilai Rp 40.000/registrasi
7. Expedia senilai Rp 100.000/registrasi
8. Cekpremi senilai Rp 24.500/registrasi
9. Squline senilai Rp 21.000/registrasi
10. LSP Telematika senilai Rp 280.000/registrasi
11. Tunaiku senilai Rp 24.500/registrasi

Potensi penghasilannya sangat besar bukan? Saya ambil contoh, jika Anda memasang iklan Panel Survei. Panel Survei adalah sebuah komunitas yang memiliki lebih dari 1,4 juta pengguna di dunia yang berbagi pendapat tentang produk dan jasa melalui survei.

Jika bergabung menjadi anggota di komunitas ini, Anda akan mendapatkan voucher belanja gratis di Rakuten atau Paypal cash senilai Rp. 250.000 hanya dengan mengerjakan beberapa kali survei saja. Sangat menarik bukan? Jadi tentu orang tidak segan untuk mengklik link afiliasi Anda dan mengisi formulir di Panel Survei.

Jika dalam sebulan, ada 100 orang yang mendaftar melalui link afiliasi Anda, maka Anda akan meraih pendapatan Rp 7.000 X 100 = Rp 700.000.

Iklan menarik lainnya, misalnya Tunaiku. TuniaKu merupakan sebuah layanan dari Amar Bank yang melayani pinjaman uang online tanpa jaminan atau agunan dan tanpa kartu kredit sehingga memudahkan bagi nasabah yang membutuhkan pinjaman dengan proses cepat.

Cukup dengan register dan pilih jumlah pinjaman. Apabila disetujui, staf dari Amar Bank akan datang ke tempat anda untuk menandatangani kontrak, lalu pinjaman anda akan ditransfer langsung ke rekening anda. Target area yang dilayani dengan registasi online adalah Jabodetabek dan Surabaya.

Anda tidak perlu khawatir Amar Bank adalah bank swasta resmi di Indonesia. Layanan registrasi online hanya salah satu strategi untuk menggenjot kinerja kredit. Registrasi online bagi Amar Bank juga cukup efisien karena tidak perlu menggaji banyak salesman. Jadi Amar Bank bukan investasi bodong atau penipuan.

Banyak sekali orang yang membutuhkan pinjaman uang untuk modal usaha atau kebutuhan lainnya. Jadi iklan pinjaman online ini tentu sangat menggiurkan. Wajar jika banyak orang yang tidak segan-segan mengklik link afiliasi Anda dan mengisi formulir pinjaman online Amar Bank.

Jika diasumsikan, ada 15 orang dalam sebulan mendaftar dari link afilias Anda, maka pendapatan Anda Rp 24.500 x 15 = Rp 367.500.

2. Cost Per Action (CPA) Sales atau Penjualan

Cost Per Action adalah sistem periklanan di mana pihak pengiklan akan membayar jika ada transaksi penjualan yang terjadi. Bagi pemilik blog, ia akan mendapatkan komisi yang beragam tergantung produk yang berhasil dijual dari link afiliasinya. Sebagai gambaran saja, komisi paling kecil 2% hingga terbesar 20%.

Salah satu iklan yang ditawarkan Accesstrade adalah The Body Shop Indonesia. Anda tentu tidak asing dengan merk The Body Shop bukan? Sebuah produk perawatan tubuh dan kecantikan yang berkualitas dan sangat populer terutama untuk produk parfum. The Body Shop sejak dua tahun terakhir telah mengembangkan sayapnya ke dunia online.

Produk The Body Shop terdiri dari produk perawatan tubuh, perlengkapan mandi, perawatan wajah, perawatan kulit hingga perawatan rambut. Tentu saja, produk-produk tersebut dibutuhkan oleh banyak orang.

Jika ada yang membeli produk The Body Shop dari link afiliasi Anda, maka Anda akan mendapatkan 5% dari harga jual. Sebagai ilustrasi, jika Anda berhasil menjual 20 produk dalam sebulan dengan harga rata-rata tiap produk Rp 250.000, maka komisi yang akan Anda peroleh senilai 10% dari Rp 250.000 X 20 atau nilainya Rp 500.000.

Iklan yang memberikan komisi besar lainnya adalah Perfect Beauty. Ini adalah toko online produk kecantikan yang berkomitmen menyediakan produk-produk kecantikan berkualitas, di antaranya beauty gadgets, kosmetik, skin care, treatment dan banyak lagi. Perfect Beauty memberikan komisi 10% dari setiap penjualan yang berasal dari link afiliasi Anda.

Selain itu ada iklan dari salah satu toko online terbesar di Indonesia dalam bidang fesyen yaitu Zalora. Jika ada orang yang membeli dari link afiliasi Anda, komisi yang diberikan senilai 6% dari total penjualan.

Berikut ini beberapa contoh CPA Sales yang ditawarkan Accesstrade:

1.The Body Shop dengan komisi senilai 5%
2. Perfect Beauty dengan komisi senilai 10%
3. Zalora dengan komisi senilai 6%
4. Reebonz dengan komisi senilai 2%
5. Maskool dengan komisi senilai 3%
6. MORE by Morello dengan komisi senilai 3%
7. Travelio dengan komisi senilai 4,5%
8. Hello Sora dengan komisi senilai 7%
9. Jenahara dengan komisi senilai 7%
10. Monroe dengan komisi senilai 4%
Dan lain-lain masih ada puluhan iklan lain yang ditawarkan Accesstrade dalam bentuk CPA Sales.

3. Cost Per Click (CPC)

Cost Per Click (CPC) adalah model periklanan di mana advertiser membayar dari setiap klik yang diperoleh dari link afiliasi. Artinya, para blogger akan mendapatkan komisi dari setiap klik iklan atau link afiliasi yang dipasang di blog mereka atau disebut Pay Per Click (PPC).

Accesstrade memberikan beragam tawaran iklan PPC yang bisa dipasang. Komisi untuk setiap klik yang dihasilkan berbeda-beda tergantung iklan. Salah satu contohnya adalah iklan Trivago.

Trivago adalah situs perbandingan harga hotel terbesar di dunia yang telah hadir di lebih dari 50 negara. Perusahaan ini juga bekerja sama dengan lebih dari 250 situs-situs pemesanan hotel terpopuler seperti Booking.com, Expedia, dan Hotels.com.

Trivago menampilkan semua harga hotel dalam satu platform, sehingga pengguna bisa membandingkan harga-harga yang tersedia. Dengan menggunakan trivago, pengguna bisa berhemat hingga 70% untuk pemesanan hotel.

Jika Anda memasang iklan Trivago di blog, maka komisi yang diperoleh adalah Rp. 1000/klik. Artinya jika dalam sebulan, ada sebanyak 500 klik dari link afiliasi Anda, maka pendapatan yang diperoleh sebesar Rp 500.000.

Contoh iklan PPC lainnya adalah Telunjuk.com. Ini merupakan sebuah layanan rekomendasi dan perbandingan harga online yang akan memberikan kemudahan dalam mengambil keputusan dalam berbelanja. Dengan memiliki sekitar 15 juta produk yang terbagi dalam 4 kategori produk, seseorang bisa menemukan harga terbaik dan harga diskon.

Jika Anda memasang link iklan Telunjuk.com, Anda akan mendapatkan Rp 840/klik. Artinya, jika dalam sebulan ada 500 klik dari link afiliasi Anda, maka penghasilan yang diperoleh sebesar Rp 425.000.

4. Cost Per Download atau Instal

Cost Per Download atau Instal adalah model periklanan di mana advertiser akan membayar dari setiap download dan istal yang dihasilkan dari link afiliasi. Bagi pemilik blog, komisi akan diperoleh dari setiap orang yang mendownload dan menginstal dari link afiliasi yang dipasang.

Contoh model iklan Cost Per Download yang tersedia di Accesstrade adalah BeautyPlus. Ini merupakan aplikasi Selfie Top 1 di Jepang, Thailand dan Taiwan, yang secara otomatis akan meningkatkan kecantikan Anda dalam sekejap! Eksposur yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengambil gambar dengan file besar di malam hari atau di lingkungan gelap.

Jika Anda memasang iklan BeautyPlus, komisi yang akan diperoleh sebesar Rp 3.000 per download. Jadi jika ada 100 orang per bulan menginstal aplikasi ini dari link blog Anda, maka komisi yang Anda peroleh adalah Rp 300.000.

Pembayaran Komisi

Accesstrade akan membayar komisi pada para publisher atau pemilik blog setiap akhir bulan. Komisi akan dikirimkan otomatis ke rekening bank Anda setelah jumlahnya mencapai minimal Rp 500.000 di akhir bulan.

Jadi pastikan Anda telah mengisi data profil termasuk info bank untuk mentransfer penghasilan setiap akhir bulan. Jadi jika Anda seorang pegawai di perusahaan tertentu, Anda akan mendapatkan dua gaji yang masuk ke rekening bank di akhir bulan. Pertama, gaji dari perusahaan tempat Anda bekerja. Kedua, gaji atau komisi yang diperoleh dari Accesstrade. Semoga berkah.

Cara Daftar Accesstrade

Jika Anda seorang blogger, keputusan Anda untuk menjalankan program afiliasi Accesstrade merupakan keputusan yang sangat tepat. Ingat, setiap kesuksesan besar selalu diawali dari sebuah langkah kecil. Dengan mendaftar Accesstrade, Anda telah membuka peluang meraih penghasilan yang lebih besar di masa depan.

Berikut ini cara mudah mendaftar Accesstrade:

1. Masuk ke halaman pendaftaran dengan mengklik link di bawah ini: ACCESS TRADE REGISTER NOW!

2. Selanjutnya klik Daftar seperti gambar berikut

3. Pilih Perorangan

4. Akan muncul formulir Seperti diatas. Kemudian Isi sesuai yang diminta dan klik Daftar.

5. Buka email, Anda akan menerima email Accesstrade Registration. Silahkan klik tautan atau link yang diberikan untuk konfirmasi.

6. Pendaftaran berhasil dan Anda memasuki halaman Manage Profile. Klik Profil dan isi info pribadi, info website/blog yang Anda miliki dan info bank. Pastikan Anda mengisi semua data yang diminta dengan benar. Jika sudah klik Simpan.

7. Accesstrade akan melakukan proses verifikasi. Waktu yang dibutuhkan sekitar 1 - 3 hari. Setelah itu, buka email dan Anda akan menerima email Selamat Bergabung Menjadi Member ACCESSTRADE.

8. Mulailah buka halaman afiliasi Anda di Accesstrade dan klik Campaign. Di sana tersedia puluhan Campaign/Iklan. Pilih/centang iklan yang sesuai dengan isi atau topik blog, lalu klik Daftar di bagian bawah.

9. Setelah iklan disetujui, pasang link iklan berupa banner, text atau custom di blog Anda. Kini Anda telah membuka kran di blog Anda yang akan mengalirkan uang setiap akhir bulan.

Demikian semoga bermaanfaat.
Ping Blog Search | Add Url | Bing Master | Site Value | Seo Jerman