Usia Remaja Bukanlah Hambatan Jadi Sukses

Membaca Peluang Usaha Bagi Remaja

Inspirasi buat kamu yang masih remaja. Berikut ini ada sebuah cerita dari Dewi Permata Sari yang sukses meraup Ratusan Juta dari bisnisnya Busana Muslimah. 

Dalam usianya yang belia tidaklah menjadi soal untuknya mampu meraih sukses secara finansial

Dewi Permata Sari seorang cewek yang baru saja menginjak usia 23 tahun pada bulan November 2016 yang lalu. 

Bisnis yang digelutinya sudah mampu mendatangkan omzet mencapai Rp. 900.000.000 juta perbulan. Dengan bekal kemampuan mendesain serta ketertarikannya terhadap fesyen muslim, dia mendirikan Kiciks Boutique. 

Produk fesyen muslimah yang ditawarkan tidak hanya menarik minat para muslim dalam negeri, namun juga produknya juga sudah merambah ke pasar Internasional. 

Uni adalah sapaan yang lekat dengan Dewi Permata Sari. Seorang Wanita kelahiran padang, 23 November 1993 ini selalu tampil anggun dalam balutan busana syar'i. Seolah mewarisi darah perniagaan yang identik dengan orang Minangkabau, ia lincah mengelola usaha fesyen muslimah yang dirintisnya sejak tahun 2012.

Nama Julukan
Selain memiliki paras yang ayu, Dewi juga dikenal dengan tubuh mungilnya. Karena itulah dulu ia dijuluki "kicik" atau dalam bahasa Indonesia artinya kecil.

Tak diduga, julukan kicik ternyata berbuah rezeki. Diadopsi dari nama blog pribadinya. Dewi kemudian membangun usaha dengan nama Kiciks Boutique. 

Dewi mengatakan, "Saya memiliki hobi berbelanja. Tiba-tiba munculah ide usaha yang bisa menyalurkan hobi saya ini. Setelah menggambar desain produk, membeli bahan dan menjahit, ternyata hasilnya bagus, tanpa ragu saya mulai memasarkannya ke orang-orang terdekat," ujar dewi.

Bisnis fesyen mulai menggema pada awal tahun 2012. Pada saat itu Dewi melihat adanya potensi pasar yang besar yang bisa ia garap.

Didorong dengan kegelisahannya melihat para pengguna hijab yang masih menggunakan pakaian ketat, Dewi kemudian terpanggil untuk membuat produk fesyen yang stulish namun tetap menutup aurat.

Tema yang ditanamkan dalam usahanya adalah "Keep Beauty and Syar'i". Bersamaan dengan itu, butik online ini sekaligus menjadi media dakwah baginya.

Konsistensi
Sejak awal kelahirannya Kiciks Boutique konsisten menyasar wanita muslim. Target pasarnya ada pada rentang usia 15 - 35 tahun.

Produk busana muslimah yang ditawarkan berupa jilbab, mukena, dress yang ceria. Semua produknya didesain oleh Dewi sendiri.

Salah satu produk Kiciks Boutique yang pernah booming adalah khimar anti-tembem. Dewi terus beradaptasi dengan tren. Kini beberapa desain khimar yang mendapat rating tinggi di butik online lainnya adalah khimar serut, dan pashmina instan.

Produk-produk Kiciks Boutique dijual dengan rentang harga Rp. 75.000 - Rp. 700.000 per PCS.

Nah demikian cuplikan kisah sukses seorang wanita muslimah yang masih belia. Semoga dapat menginspirasi pembaca peluang usaha.